Sabtu, Oktober 1, 2022

Gubernur Ganjar Pranowo Gencar Sosialisasikan Cara Tangkal Corona

Must Read

SEMARANG– Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus bergerak menyosialisasikan cara pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Bahkan, orang nomor satu di Jateng itu memanfaatkan perhatian para pengendara kendaraan bermotor di traffict light.

Ganjar mengatakan, sejumlah warga yang tengah menunggu diminta untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan menjaga kebersihan, berolahraga, makan makanan bergizi, dan minum mutivitamin. Selain itu, ia menghimbau kepada warga untuk sementara waktu menghindari jabat tangan dan kerumunan.

“Kalau tidak untuk keperluan mendesak, usahakan jangan keluar rumah untuk sementara ini. Jangan lupa juga untuk sering mencuci tangan dengan sabun,” katanya di sela gowes pagi baru-baru ini.

Kemudian, saat melihat sejumlah pengendara ojek online, Ganjar juga langsung memberikan edukasi. Ia meminta para pengemudi ojek online membantu pemerintah untuk sosialisasi kepada masyarakat saat mengangkut penumpang. Selain itu, ia juga meminta agar kesehatan para pengemudi ojek online dijaga.

“Saat bawa penumpang, ditanya apakah lagi batuk atau pilek, kalau iya suruh penumpangnya pakai masker. Penumpang juga diingatkan agar rajin cuci tangan dengan sabun,” ucapnya.

Baca juga:  Ganjar Sambut Baik Rencana Tilang Elektronik di Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pengurus masjid sebelum pelaksanaan Salat Jumat. (DIMAS ELSHIHAB/LINGKAR JATENG)

Berkeliling Masjid

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga berkeliling ke sejumlah masjid mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan ibadah Salat Jumat (20/3) pagi. Sambil bersepeda, ia sampai di Masjid Al-Hikmah, Gayamsari dan Masjid Agung Kauman Semarang.

Ganjar mengingatkan agar sejumlah protokol pencegahan penyebaran virus corona dilakukan. Diantaranya dengan menyediakan sabun dan hand sanitizer. Selain itu, saat pelaksanaan salat juga tidak menggunakan karpet.

“Karpet sudah digulung semua kan? Lantai harus dipel dan nanti akses masuk masjid dibatasi. Itu kok tidak ada sabunnya? Ini serius lho, jangan anggap sepele. Tolong sediakan sabun dan hand sanitizer di tempat wudhu,” ujarnya saat berada di Masjid Agung Kauman Semarang.

Pengurus Masjid Agung Kauman mengakui belum menyediakan sabun dan hand sanitizer di tempat wudhu. Namun, semua jamaah yang akan masuk masjid akan disemprot hand sanitizer.

“Ini saya kasih uang untuk beli sabun. Sekarang langsung beli dan taruh di tempat wudhu,” ujar Ganjar. (dim/lut)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Dari Sport Tourism hingga Sekolah Atlet, Ini Kado Ganjar di Hari Olahraga Nasional 2022

SURAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 ini menjadi momentum...

Antisipasi Inflasi Pascakenaikan BBM, Ganjar Kerahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengerahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah, untuk melakukan input data harga komoditas secara realtime. Hal itu sebagai langkah...

Lapak Ganjar Bangkitkan Usaha Kaos Perjuangan Usai Drop Akibat Pandemi

SEMARANG, Joglo Jateng – Kaos bukan hanya bicara fesyen, tapi juga bisa menjadi media untuk edukasi. Seperti halnya Djoeang Cloth, yang berkampanye lewat sablon...

Taj Yasin Harap Gas Expo 2022 Jadi Awal Optimalisasi Energi

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut baik adanya Forum Operasional Gas Expo 2022. Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berharap ajang ini...

Di Era Ganjar, Jaringan Irigrasi Jawa Tengah dalam Kondisi Baik 80 Persen

SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berkomitmen menjaga bangunan irigasi di wilayahnya. Tercatat, ada sekitar 108 Daerah Irigasi (DI) berkondisi bagus, sehingga sebagian...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -