Kamis, Juni 30, 2022

Film Live-action “Avatar 2” Rampung Produksi

Must Read

JAKARTA – Setelah diterjang oleh pandemi global virus corona yang menyebabkan produksi terhambat, sutradara James Cameron mengungkapkan bahwa sekuel kedua “Avatar” sudah rampung dilakukan.

Cameron menyatakan bahwa pembuatan film live-action “Avatar 2” sudah 100 persen selesai. Dia beserta krunya di Selandia Baru sekarang fokus untuk menyelesaikan segmen live-action untuk “Avatar 3”.

“Pada hari kami mengirimkan ‘Avatar 2’, kami akan mulai mengerjakan dan menyelesaikan ‘Avatar 3’. Saya sedang syuting di Selandia Baru. Kami sedang syuting sisa live-action dan sudah merekamnya, tinggal sekitar 10 persen lagi. Kami sudah 100 persen selesai untuk ‘Avatar 2’, dan kami sudah 95 persen selesai di ‘Avatar 3’,” ujarnya, kemarin.

Cameron juga mencatat betapa beruntungnya dia dan timnya masih bisa terus maju, meskipun ada kendala yang dihadapi produksi di kala masa pandemi. Pengambilan gambar yang sudah berdurasi panjang ini dimulai pada tahun 2017 dengan mengerjakan segmen penangkapan gerak untuk sekuel 2 dan 3 “Avatar”.

Pada tahun 2019, Cameron telah menyelesaikan pekerjaan mo-cap untuk kedua film tersebut dan pembuatan film live-action telah dimulai di Selandia Baru.

Baca juga:  Rumdin Diubah Jadi Bioskop dan Sentra UMKM

Film-film tersebut mulanya dijadwalkan produksi lagi pada akhir 2019, tetapi produksi terpaksa ditutup pada Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Dengan ini, produksi terpaksa tetap di Los Angeles sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pada awal Juni, Cameron dan produser Jon Landau kembali ke Selandia Baru untuk melanjutkan syuting, dengan produksi yang meningkat di akhir bulan. Sejak pekerjaan dimulai ulang, penggemar telah disuguhi sejumlah foto menarik dan mengenalkan teknologi baru yang akan digunakan oleh karakter serta beberapa sequence aksi film.

Detail plot masih belum banyak diungkap hingga saat ini, namun, Jake Sully dan Neytiri masih akan menjadi pusat perhatian, karena mereka berusaha untuk menjaga keluarga baru mereka bersama.

Jon Landau juga pernah menyinggung bahwa grup tersebut akan menjelajahi berbagai daerah di Pandora di sepanjang jalan.

“Avatar 2”, yang pertama dari empat sekuel, akan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022. (ara/yos)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Sidak SMAN 5 Semarang, Ganjar : PPDB Berjalan Lancar

SEMARANG, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) hingga pelaksanaan hari ke...

Jadikan Sarana Peningkatan Kreativitas santri

PEMALANG - Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan kreativitas generasi muda, khususnya para santri. Hal itu disampaikan...

Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar : Pakai Masker dan Jaga Gaya Hidup Bersih Sehat

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus memantau tren kenaikan kasus Covid-19. Dia juga meminta bupati/ wali kota untuk waspada terhadap kemungkinan meningkatnya...

Hasyim Asy’ari: KPU Jateng Siap Sukseskan Pemilu 2024

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) mengatakan KPU se-Indonesia telah siap menyambut Pemilu serentak pada 2024 mendatang. Termasuk KPU Provinsi Jawa...

Jateng-Australia Tingkatkan Kerja Sama Ketahanan Kesehatan

SEMARANG, Joglo Jateng - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Australia sepakat meningkatkan kerja sama dalam bidang ketahanan kesehatan dan pencegahan penyakit. "Kerja sama ini...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -