Sabtu, Oktober 1, 2022

Sotheby’s Lelang Benda-benda Memorabilia The Beatles

Must Read

JOGLOJATENG.COM – Sotheby’s kembali mengadakan lelang online memorabilia Beatles pada September ini, untuk menandai 50 tahun bubarnya grup band legendaris asal Inggris itu.

Lelang daring ini dilaksanakan sejak Rabu (23/9) waktu London dan ditutup pada Kamis (1/10) pada pukul 14.00 waktu London, mengutip laman Sotheby, Sabtu.

Penjualan yang dilakukan oleh Sotheby’s itu akan menawarkan barang-barang yang mencakup seluruh karir pertunjukan Beatles, termasuk salinan yang ditandatangani dari single pertama mereka dari tahun 1962, “Love Me Do”, senilai antara 15.000 dan 20.000 pound (sekira Rp285 juta hingga Rp380 juta).

Barang-barang lain yang dijual termasuk sepasang kacamata John Lennon yang tidak salah lagi, senilai 30.000 hingga 40.000 pound sterling (sekira Rp572 juta hingga Rp762 juta).

Baca juga:  Komik One Piece Dihentikan Sementara

Kemudian ada pula lembar catatan sekolah yang merinci kelakuan buruk John Lennon semasa bersekolah, yang diperkirakan bernilai hingga 5.000 poundsterling (sekira Rp95 juta).

Ada juga jam tangan Cartier milik mantan manager The Beatles, Brian Epstein, yang diproduksi pada tahun 1966 dan diperkirakan mencapai 25.000 poundsterling (sekira Rp476 juta).

Kematian Epstein pada tahun 1967 dianggap sebagai faktor kunci yang akhirnya membuat grup band legendaris asal Liverpool itu berpisah. (ara/yos)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Dari Sport Tourism hingga Sekolah Atlet, Ini Kado Ganjar di Hari Olahraga Nasional 2022

SURAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 ini menjadi momentum...

Lapak Ganjar Bangkitkan Usaha Kaos Perjuangan Usai Drop Akibat Pandemi

SEMARANG, Joglo Jateng – Kaos bukan hanya bicara fesyen, tapi juga bisa menjadi media untuk edukasi. Seperti halnya Djoeang Cloth, yang berkampanye lewat sablon...

Taj Yasin Harap Gas Expo 2022 Jadi Awal Optimalisasi Energi

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut baik adanya Forum Operasional Gas Expo 2022. Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berharap ajang ini...

Di Era Ganjar, Jaringan Irigrasi Jawa Tengah dalam Kondisi Baik 80 Persen

SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berkomitmen menjaga bangunan irigasi di wilayahnya. Tercatat, ada sekitar 108 Daerah Irigasi (DI) berkondisi bagus, sehingga sebagian...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -