Minggu, Januari 23, 2022

Surga Tersembunyi Dalam Desa Sima

Must Read

PEMALANG Kabupaten Pemalang dengan kondisi geografis yang meliputi pantai utara hingga pegunungan seakan tidak henti-hentinya menyajikan keindahan panoramanya. Salah satunya yang berada di Desa Sima, Kecamatan Moga.

Di desa tersebut terdapat curug yang tersembunyi dalam desa, Curug sibedil namanya. Curug setinggi kurang lebih sepuluh meter itu menyajikan pesona air terjun yang berjejer rapi dengan dikelilingi pepohonan hijau.

Dengan estimasi kurang lebih satu jam dari pusat kota, wisata ini hanya di banderol dengan tiket masuk Rp 5000 dan parkir Rp 2000. Hal itu tentunya sangat ekonomis mengingat keindahan dan suasana di Curug sangat menyejukkan.

Pengunjung diperbolehkan mandi di air terjun tersebut dengan kondisi air yang jernih biru kehijauan. Wisatawan juga bisa dengan bebas merasakan segarnya air pegunungan.

Baca juga:  Pengunjung Pantai Widuri Masih Minim

Salah satu pengunjung asal Probolinggo Jawa Timur Gusti mengatakan, Pemalang seharusnya bisa lebih meningkatkan destinasi wisatanya. Mengingat tidak semua daerah memiliki potensi wisata sebanyak kabupaten Pemalang.

“Airnya segar, tempatnya juga masih alami. Cuma perlu beberapa fasilitas saja untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung,” kata Gusti.

Gusti melanjutkan, masalah kebersihan di musim penghujan juga perlu diperhatikan lagi, karena dimusim penghujan tentunya banyak kiriman sampah dari hulu sungai. Menurutnya pihak pemerintah daerah seharusnya lebih meningkatkan kerjasama dengan masyarakat setempat untuk mengembangkan destinasi tersebut.

“Kalau wisatanya rame, selain pemerintah daerah yang diuntungkan, masyarakat sekitar juga bisa diuntungkan karena bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat juga,” pungkasnya. (cr1/fat)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -