Kamis, Juni 30, 2022

Surga Tersembunyi Dalam Desa Sima

Must Read

PEMALANG Kabupaten Pemalang dengan kondisi geografis yang meliputi pantai utara hingga pegunungan seakan tidak henti-hentinya menyajikan keindahan panoramanya. Salah satunya yang berada di Desa Sima, Kecamatan Moga.

Di desa tersebut terdapat curug yang tersembunyi dalam desa, Curug sibedil namanya. Curug setinggi kurang lebih sepuluh meter itu menyajikan pesona air terjun yang berjejer rapi dengan dikelilingi pepohonan hijau.

Dengan estimasi kurang lebih satu jam dari pusat kota, wisata ini hanya di banderol dengan tiket masuk Rp 5000 dan parkir Rp 2000. Hal itu tentunya sangat ekonomis mengingat keindahan dan suasana di Curug sangat menyejukkan.

Pengunjung diperbolehkan mandi di air terjun tersebut dengan kondisi air yang jernih biru kehijauan. Wisatawan juga bisa dengan bebas merasakan segarnya air pegunungan.

Baca juga:  Tidak Pandang Bulu, Bawaslu Pemalang akan Tindak Tegas Pelaku Politik Uang

Salah satu pengunjung asal Probolinggo Jawa Timur Gusti mengatakan, Pemalang seharusnya bisa lebih meningkatkan destinasi wisatanya. Mengingat tidak semua daerah memiliki potensi wisata sebanyak kabupaten Pemalang.

“Airnya segar, tempatnya juga masih alami. Cuma perlu beberapa fasilitas saja untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung,” kata Gusti.

Gusti melanjutkan, masalah kebersihan di musim penghujan juga perlu diperhatikan lagi, karena dimusim penghujan tentunya banyak kiriman sampah dari hulu sungai. Menurutnya pihak pemerintah daerah seharusnya lebih meningkatkan kerjasama dengan masyarakat setempat untuk mengembangkan destinasi tersebut.

“Kalau wisatanya rame, selain pemerintah daerah yang diuntungkan, masyarakat sekitar juga bisa diuntungkan karena bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat juga,” pungkasnya. (cr1/fat)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sidak SMAN 5 Semarang, Ganjar : PPDB Berjalan Lancar

SEMARANG, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) hingga pelaksanaan hari ke...

Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar : Pakai Masker dan Jaga Gaya Hidup Bersih Sehat

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus memantau tren kenaikan kasus Covid-19. Dia juga meminta bupati/ wali kota untuk waspada terhadap kemungkinan meningkatnya...

Hasyim Asy’ari: KPU Jateng Siap Sukseskan Pemilu 2024

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) mengatakan KPU se-Indonesia telah siap menyambut Pemilu serentak pada 2024 mendatang. Termasuk KPU Provinsi Jawa...

Jateng-Australia Tingkatkan Kerja Sama Ketahanan Kesehatan

SEMARANG, Joglo Jateng - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Australia sepakat meningkatkan kerja sama dalam bidang ketahanan kesehatan dan pencegahan penyakit. "Kerja sama ini...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -