Minggu, Januari 23, 2022

2 Hari Jelang Pencoblosan, Polres Demak Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Must Read

DEMAK – Kepolisian Resor Demak menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2020 di Alun-alun Simpang Enam Demak, Senin (7/5/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Demak yang terploting dalam pengamanan TPS.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adittama menyampaikan arti penting Polri sebagai aparat penegak hukum sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita harus selalu menumbuhkan jiwa pengabdian di dalam hati sanubari Polri sebagai pelaksana pengamanan langsung, pada Pilkada yang mempunyai peranan dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan negara,” terangnya.

Lanjut Kapolres menuturkan, arti penting dan strategisnya Pilkada bagi keberlangsungan pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara khususnya di Kabupaten Demak.

Sehingga pada konteks inilah peran penting Polri, TNI dan lainnya dibutuhkan sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Hal ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya manajemen keamanan yang terpadu dan komperehensif, mengerahkan sumberdaya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dan sinergis dengan penyelenggara Pilkada, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya agar Pilkada di Demak dapat berlangsung aman, damai dan sejuk,” kata Andhika.

Baca juga:  854.984 Pemilih Ditetapkan KPU Demak

Kegiatan pengamanan terhitung mulai dari H-3 sampai dengan H+3. Hari ini kegiatan pengamanan pergeseran logistik pemilu dari Kecamatan menuju ke TPS masing-masing yang dikawal oleh seluruh personel TNI-Polri.

Polres Demak menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan gelaran pesta demokrasi di wilayah Kota Wali. Sebanyak 579 pesonel dari Polri diterjunkan untuk pengamanan 2.206 TPS, dibantu oleh TNI dari Kodim 0716 Demak, Linmas dan Sat Pol PP.

Lanjut Kapolres Andhika menambahkan, Pilkada 2020 merupakan pesta demokrasi Iyang akan menjadi tonggak sejarah. Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Perwira berpangkat melati dua ini berharap kepada seluruh personel agar dapat bersinergi dengan potensi keamanan lainnya.

“Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS, tetap terapkan Prokes pencegahan Covid-19 dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegas Kapolres AKBP Andhika.(hms/fat)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Cegah Abrasi, Ganjar dan Pramuka Tanam Ribuan Pohon di Pantai Tirang

SEMARANG – Pantai menjadi salah satu kawasan yang perlu dijaga kelestarian serta kebersihannya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, seluruh pihak bersama-sama menjaga pantai,...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -