Minggu, Januari 23, 2022

Terima Dubes Ceko, Ganjar Promosikan Produk Unggulan UKM Jateng

Must Read

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menunjukkan produk unggulannya saat menyambut kedatangan Duta Besar Republik Ceko Untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek di Ruang Rapat Gubernuran, Senin (19/4/2021).

Sejumlah produk unggulan tersebut diantaranya handicraft, makanan olahan, dan lain-lain. Ini merupakan upaya untuk membawa produk UKM Jawa Tengah mampu menembus industri besar.

“Ini momentum bagi saya untuk mengajak UKM terlibat. Ini baru pertama kali, saya menerima Dubes, UKM-nya kita ajak semuanya,” ujar Ganjar usai acara.

Menurutnya, ini merupakan baru pertama kalinya ia mengajak UKM saat menyambut kedatangan Dubes di daerahnya.

Ganjar menceritakan bahwa dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di Polandia, ia menemukan produk kopi bermerek Kopi Luwak dan Java Kopi made in Ceko. Tapi ternyata kedua kopi tersebut merupakan produk Jawa Tengah.

Baca juga:  Bank Perlu Dorong 82 Persen UMKM Terdampak

Sementara, Duta Besar Republik Ceko Untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek mengaku bahwa pihaknya merasa impresif dan sangat tertarik setelah mendapat penjelasan dari Gubernur Jawa Tengah dalam pertemuan tersebut.

“Iya, karena Jateng pintu, bisa masuk kemungkinan kerjasama yang lain. Tadi juga ada banyak produk seperti makanan di akhir pertemuan. Menurut saya produk itu bagus dan cocok untuk rakyat Ceko, dan tinggal butuh distributor untuk bisa menyampiakan ke sana,” tandasnya.(hms/rds)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -