Minggu, Januari 23, 2022

Pembangunan Flyover Ganefo Mranggen Baru 12 Persen

Must Read

DEMAK – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek pembangunan flyover (jalan layang) Ganefo Mranggen, Selasa (20/4). Dari laporan yang diterimanya, pembangunan flyover tersebut baru berjalan 12 persen.

“Masih berjalan 12 persen. Memang ini problem cukup lama, masyarakat mengeluh di sini kerap macet. Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan, saya cek langsung dan pekerjaan berjalan lancar,” kata Ganjar.

Ia mengatakan, tidak ada laporan kendala berarti dalam pembangunan tersebut. Hanya, pembangunan jalan darurat mengalami kendala karena harus melintasi rel kereta api.

“Masalahnya hanya soal jalan darurat yang harus kerja sama dengan PT KAI. Komunikasi sudah dan PT KAI siap bantu untuk mempercepat. Sejauh ini tidak ada kendala, hanya jalur darurat itu saja, lainnya oke,” terangnya.

Selain meninjau pembangunan flyover Ganefo, Ganjar juga menyempatkan diri mengecek perbaikan jalan yang ada di sekitar flyover. Ia meminta pembangunan memperhatikan kualitas dan lingkungan. “Termasuk kita membereskan jalan di sekitarnya yang kondisinya lumayan rusak. Jadi sekarang kita cor semua sehingga masuk flyover nanti lancar,” ucapnya.

Baca juga:  Diminta Tunda Penyaluran Bantuan, Ganjar: Nggak Usah!

Ganjar menerangkan, proyek pembangunan flyover Ganefo Mranggen ditargetkan selesai pada Maret 2022 mendatang. Ia meminta masyarakat bersabar dan memberikan dukungan.

“Ini masih agak panjang waktunya, bagi masyarakat yang tiap hari melintas jalur ini, tolong sabar. Kita butuh bantuan masyarakat untuk tertib lalulintas, mau antre dan ikuti aturan polisi agar tidak terjadi kemacetan. Mari kita menjaga bareng-bareng, kami akan berusaha kerjakan secepatnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kadinas PU Bina Marga dan Cipta Karya, Hanung Triyono menerangkan, flyover Ganefo Mranggen dibangun dengan total anggaran Rp 109 miliar. Nantinya, flyover akan memiliki panjang 1,3 km dan melintas di atas jalur rel kereta api.

“Target selesai Maret 2022. Sampai saat ini berjalan lancar. Hanya ada sedikit masalah teknis dengan PT KAI terkait jalur darurat. Kami sudah komunikasi dan minggu ini kami selesaikan,” katanya. (hms/gih)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Cegah Abrasi, Ganjar dan Pramuka Tanam Ribuan Pohon di Pantai Tirang

SEMARANG – Pantai menjadi salah satu kawasan yang perlu dijaga kelestarian serta kebersihannya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, seluruh pihak bersama-sama menjaga pantai,...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -