Minggu, Januari 23, 2022

UMKM Jateng Pameran di Singapura, Ganjar: Siap Go Internasional

Must Read

SEMARANG – Puluhan kriya dan kudapan bikinan UMKM Jawa Tengah dipamerkan Singapura. Terobosan ini, merupakan ikhtiar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Jateng serta Kedutaan Besar RI di Singapura, untuk menggenjot penjualan produk ke mancanegara.

Bertajuk “UMKM Gayeng Monco Negoro: Artisan Jawa Tengah Go Internasional”, acara ini tidak hanya bertempat di Atrium Mall Paragon Semarang (28 April-2 Mei 2021). Acara yang sama juga dihelat di Suntec City Mall Singapura, dari 16 April sampai 23 Mei 2021. Pameran tersebut juga bisa dikunjungi secara virtual, melalui bit.ly/gayeng2021.

Gunernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya sengaja memberangkatkan UMKM Gayeng 2021 Jateng ke Singapura tersebut. Tujuannya yakni untuk melakukan tes pasar produk UMKM Jateng di luar negeri.

Baca juga:  Biaya Balik Nama Pelanggan PLN Gratis untuk Warga Batang

Menurut Ganjar, produk UMKM di Jateng sudah siap untuk masuk pasar internasional. Bahkan, produk-produk UMKM di Jawa Tengah maupun Indonesia juga sudah banyak yang mendapat pengakuan dan peminat dari beberapa negara.

Kegiatan yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah itu, bertujuan untuk menggairahkan penjualan produk UMKM, terutama untuk menembus pasar ekspor.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik upaya BI Perwakilan Jawa Tengah ini. Menurutnya, pameran yang dilakukan merupakan rangkaian ikhtiar oleh berbagai pihak untuk menumbuhkan bisnis UMKM sebagai tulang punggung ekonomi negara.

Adapun, kegiatan di Singapura dan Semarang diikuti sekitar 52 UMKM. Yang terdiri dari produk fashion, food and bevereages, craft, dan furniture dan home decoration.(hms/rds)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -