Sabtu, Oktober 1, 2022

F9 Diperkirakan Raup 150 Juta Dolar AS

Must Read

F9 yang merupakan seri kesembilan dari “Fast and Furious” diperkirakan akan meraup 150 juta dolar AS dari berbagai box office di belahan dunia. Mengingat semakin tingginya animo masyarakat untuk kembali menonton film layar lebar.

Menlansir Variety belum lama ini, perkiraan itu dapat bergerak hingga angka 180 juta Dolar AS. Di luar Amerika Serikat khususnya di China dan Jepang, hampir seluruh bioskop penuh.

Antusias yang tinggi terhadap film layar lebar pun bisa dilihat di kedua negara itu karena telah berhasil membawa kesuksesan untuk beberpa film. Seperti “Hi Mom”, “Detective Chinatown 3”, dan “Demon Slayer: Mugen Train”.

Hal itu juga didukung oleh respon positif global terhadap film- film Hollywood yang dirilis di tengah mulai maraknya vaksin Covid-19 didistribusikan. Misalnya seperti “Godzilla vs Kong” yang mendapatkan 121 juta Dolar AS di 38 negara pada debutnya yang mendapatkan sambutan hangat.

Mengingat sasaran “F9” untuk pasar global lebih luas, maka sangat mungkin film yang digarap sutradara Justin Lin itu bisa mencapai perkiraan target itu dalam debutnya.

Film ini akan mulai diluncurkan di 62 negara menjelang perayaan musim panas, termasuk di Australia (17 Juni), Amerika Serikat (25 Juni), dan bulan Juli untuk wilayah Eropa lainnya. Untuk pasar Asia, China menjadi salah satu wilayah yang menjadi kunci “F9” meraup pendapatan.

Baca juga:  Ada Suara Gamelan di Film Animasi “Raya and the Last Dragon”

Hal itu mengingat pada sekuel sebelumnya, China sudah memberikan pendapatan paling besar untuk film aksi yang dibintangi oleh Vin Diesel itu. Yaitu mencapai 30 persen dari pendapatan global.

Di masa presale di China saja, saat ini “F9” sudah meraup sebesar 10,5 juta Dolar AS untuk debut film itu di hari pertama. Sebanyak 154.000 layar di China disiapkan untuk menampilkan film yang berfokus pada keluarga Dom itu.

“F9” akan dibintangi Vin Diesel, Michelle Rodriguez, John Cena dan Helen Mirren. Menceritakan Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarganya, mereka harus menghadapi musuh terberat mereka yang merupakan saudara laki-laki Dom. Perjalanan itu entah bagaimana membawa mereka ke luar angkasa.

“F9” pun diperkirakan akan bersaing dengan film- film Hollywood yang menarik lainnya seperti “Black Widow”, “A Quiet Place Part II”, dan “In the Heights”. (ara/gih)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Dari Sport Tourism hingga Sekolah Atlet, Ini Kado Ganjar di Hari Olahraga Nasional 2022

SURAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 ini menjadi momentum...

Antisipasi Inflasi Pascakenaikan BBM, Ganjar Kerahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengerahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah, untuk melakukan input data harga komoditas secara realtime. Hal itu sebagai langkah...

Lapak Ganjar Bangkitkan Usaha Kaos Perjuangan Usai Drop Akibat Pandemi

SEMARANG, Joglo Jateng – Kaos bukan hanya bicara fesyen, tapi juga bisa menjadi media untuk edukasi. Seperti halnya Djoeang Cloth, yang berkampanye lewat sablon...

Taj Yasin Harap Gas Expo 2022 Jadi Awal Optimalisasi Energi

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut baik adanya Forum Operasional Gas Expo 2022. Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berharap ajang ini...

Di Era Ganjar, Jaringan Irigrasi Jawa Tengah dalam Kondisi Baik 80 Persen

SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berkomitmen menjaga bangunan irigasi di wilayahnya. Tercatat, ada sekitar 108 Daerah Irigasi (DI) berkondisi bagus, sehingga sebagian...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -