Minggu, Januari 23, 2022

Produk UMKM Naik Kelas melalui Sertifikat Halal

Must Read

PURWOKERTO – Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah (ASPIKMAS) Banyumas bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi (Dinnakerkop) dan UKM membagikan Sertifikat Pelatihan Sistem Jaminan Halal dan Sertifikat Ketetapan Halal untuk para pelaku UMKM. Acara yang bertempat di D’Garden Hall & Resto Purwokerto berjalan dengan lancar.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Sadewo Tri Laksono, Kepala Dinnakerkop dan UKM Joko Wiyono, dan Para Pengurus Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah. Joko Wiyono sangat mendukung pelaksanaan sertifikasi produk UMKM tersebut dan siap menfasilitasi pengembangannya.

“Selamat buat para pelaku UMKM disini atas pencapaian tersebut. Mari kita bersama-sama untuk saling bersinergi dalam mengembangkan produk UMKM dari Banyumas. Sertifikat halal ini penting untuk mendukung majunya suatu produk yang akan dipasarkan nantinya,” terangnya.

Joko optimis, produk UMKM yang ada di Banyumas semakin banyak yang akan maju dan naik kelas. Kualitas dan jaminan halal ini menjadi kunci keberhasilan produk.

Baca juga:  Dirikan Usaha Baru Meski Pandemi

“Di era saat ini, segala macam cara harus kita siapkan agar produk yang kita miliki bisa bersaing dan dapat diterima dimanapun. Jangan pernah berhenti untuk terus berinovasi namun perlu diingat jangan sampai melanggar aturan sertifikat halal tersebut,” ungkapnya.

Pelaku UMKM, Kuswati (34) mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan kegiatan seperti ini. Menurutnya, produk UMKMnya semakin terjamin dan naik kelas.

“Dimasa saat ini, dukungan dari pemerintah sangat dibutuhkan dalam kelangsungan usaha dan produk yang kita kembangkan. Dengan adanya sertifikat halal ini Produk UMKM yang saya milki akan semakin terangkat status dan terjamin kehalalannya. Semoga hal ini menjadi motivasi agar kita terus berkreasi dalam pengembangan UMKM yang kita miliki,”. terangnya. (cr9/zul)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -