Sabtu, Oktober 1, 2022

Sekolah Bantu Proses PPDB

Must Read

PEMALANGProses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 mengalami perbedaan dari sebelumnya. Jika dulu proses pendaftaran biasanya dilakukan secara personal, namun untuk pertama kalinya dilakukan secara komunal. Hal ini dilakukan atas dasar permintaan orang tua siswa yang kemudian difasilitasi oleh pihak sekolah.

Kepala SD Negeri 2 Gelandang Nur Asiyah mengatakan, PPDB tahun ini yang dilakukan secara daring ini dilakukan langsung oleh sekolah atas berbagai pertimbangan. Mulai dari pihak orang tua siswa hingga pihak sekolah yang akan dituju.

“Orang tua siswa memberikan mandatnya ke sekolah dan juga dari pihak SMP-nya menyarankan pendaftaran dan penyerahan berkas verifikasi harus kolektif, supaya tidak berkerumun,” katanya.

Ia melanjutkan, mekanisme pendaftaran dilakukan tetap menggunakan daring dan siswa akan memilih sekolah yang akan dituju. Artinya, penentuan mau kemana siswa akan melanjutkan pendidikan tetap ditentukan oleh orang tua dan siswa yang bersangkutan, sedangkan sekolah hanya memfasilitasi.

Baca juga:  Pembelajaran Tatap Muka Tak Bisa Digelar Serentak

“Ada 11 siswa diterima di SMP Negeri 1 Bantarbolang, 8 siswa di SMP Islam, dan 2 siswa masuk pondok pesantren Salafiyah dan Bahrul Ulum Pemalang,” lanjutnya.

Setelah pendaftaran selesai dan siswa dinyatakan diterima, kemudian bukti verifikasi dari SMP diserahkan kepada wali siswa yang nantinya akan digunakan untuk melakukan daftar ulang mulai tanggal 1 sampai 3 Juli mendatang. Diserahkannya bukti verifikasi tersebut karena membutuhkan tanda tangan dari wali siswa.

“Tanggungjawab sekolah untuk alumni belum selesai, masih ada ijazah yang belum dibagikan. Sementara ini belum ada pengumuman kapan ijazah akan keluar,” jelasnya.(cr1/akh)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Dari Sport Tourism hingga Sekolah Atlet, Ini Kado Ganjar di Hari Olahraga Nasional 2022

SURAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 ini menjadi momentum...

Lapak Ganjar Bangkitkan Usaha Kaos Perjuangan Usai Drop Akibat Pandemi

SEMARANG, Joglo Jateng – Kaos bukan hanya bicara fesyen, tapi juga bisa menjadi media untuk edukasi. Seperti halnya Djoeang Cloth, yang berkampanye lewat sablon...

Taj Yasin Harap Gas Expo 2022 Jadi Awal Optimalisasi Energi

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut baik adanya Forum Operasional Gas Expo 2022. Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berharap ajang ini...

Di Era Ganjar, Jaringan Irigrasi Jawa Tengah dalam Kondisi Baik 80 Persen

SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berkomitmen menjaga bangunan irigasi di wilayahnya. Tercatat, ada sekitar 108 Daerah Irigasi (DI) berkondisi bagus, sehingga sebagian...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -