Minggu, Januari 23, 2022

Pemkab Batang Laksanakan Vaksinasi di Minggon Jatinan

Must Read

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang melaksanakan vaksinasi di area wisata Minggon Jatinan, Minggu (07/10). Vaksinasi tersebut mendapatkan antusiasme yang baik dari masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Didiet Wisnudhatama menjelaskan, bahwa vaksinasi di area wisata ini merupakan yang pertama kali digelar. Pihaknya tidak menyangka pengunjung vaksinasi akan banyak.

“Animo masyarakat bagus. Karena memang rencana kalau antusiasme di objek wisata sedikit, ke depan kita turun ke desa” terangnya.

Pengunjung vaksinasi didominasi kalangan lansia. Saat ini capaian vaksinasi lansia di Kabupaten Batang mencapai 33,7 persen. “Tadi banyak lansia ya, lumayan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan Selasa (09/11) capaian vaksinasi dosis umum bisa mencapai target 50 persen. Setelah itu pihaknya bisa memfokuskan untuk vaksinasi lansia.

Didiet menjelaskan, meskipun saat ini Kabupaten Batang sudah zero kasus Covid-19, pihaknya masih terus fokus untuk percepatan vaksinasi. Upaya ini dilakukan hingga bulan Desember mendatang. “Sampai Desember semoga stok vaksin kita aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala  Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Yuli menjelaskan, bahwa vaksinasi di objek Wisata Minggon Jatinan ini harusnya dilaksanakan minggu lalu. Akan tetapi dari penyedia tempat belum siap.

Baca juga:  Pulihkan Ekonomi Melalui Pusat Belanja Warga

“Minggu kemarin sebenarnya sudah siap. Tapi tempat ini belum siap jadi kita laksanakan hari ini,” jelasnya.

Pihaknya menyiapkan 300 vaksin untuk pengunjung Minggon Jatinan. Dengan jenis vaksin sinovac dosis 1.”Kita siapkan 300 vaksin tapi kalau habis nanti bisa ambil lagi,” paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya masih akan melaksanakan vaksinasi di Minggon Jatinan untuk pekan depan. Jika antusiasme masyarakat tetap tinggi maka vaksinasi dapat dilaksanakan rutin setiap minggunya.

“Minggu ini dan minggu depan kita laksanakan di sini. Kalau antusiasme masyarakat banyak kita lanjutkan. Kalau sudah menurun mungkin kita cari alternatif lain,” terangnya

Salah satu pengunjung Minggon Jatinan, Prima (32) mengaku senang dengan adanya vaksinasi di area wisata tersebut. Hal tersebut bisa mempermudah masyarakat mendapatkan akses vaksinasi. “Senang sih ke sini vaksinasi bisa sambil cari sarapan,” ungkapnya. (cr1/all)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Cegah Abrasi, Ganjar dan Pramuka Tanam Ribuan Pohon di Pantai Tirang

SEMARANG – Pantai menjadi salah satu kawasan yang perlu dijaga kelestarian serta kebersihannya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, seluruh pihak bersama-sama menjaga pantai,...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -