Minggu, Januari 23, 2022

Diunggah Ulang #lapakganjar, Bengkel Restorasi Mobil Klasik ini Makin Terkenal

Must Read

SUKOHARJO, Joglo Jateng – Bermula dari ketertarikan dengan mobil klasik bermerk volkswagen (VW), Dhading Baskoro mulai mengembangkan sebuah usaha yang menjanjikan. Sejak 2018 lalu, ia membuka bengkel restorasi yang diberi nama Lare Ageng Classic Car Garage, di Singopuran RT 01 RW 0, Kartasura.

“Mulanya saya dibelikan orang tua mobil VW. Dan, saya suka akhirnya saya cat ulang dan modifikasi. Di situ saya belajar banyak tentang mobil ini, sampai akhirnya menjadi lahan usaha restorasi,” ujarnya, Minggu (28/11).

Bahkan sepekan lalu, usahanya itu diikutsertakan dalam postingan #lapakganjar edisi 57 bengkel kendaraan. Menurutnya, ajang promosi online yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu sangat efektif untuk mengembangkan usaha.

“Kalau #lapakganjar saya dapat dari instagram, karena saya adalah follower beliau (Ganjar Pranowo, red.). Tiap kegiatan di sosmed saya selalu mengikuti. Nah, kebetulan ada tema bengkel atau otomotif,” lanjutnya.

Setelah itu, usahanya lantas lebih dikenal masyarakat. Itu dilihat dari munculnya pertanyaan-pertanyaan melalui direct message (DM) dan whatsapp.

“Ada yang tanya, DM atau japri. Yang saya banggakan usaha kami di-repost, dan saya screenshoot, saya bikin status. Itu sudah iklan gratis dan sangat efektif,” paparnya.

Untuk saat ini, pecinta mobil VW yang hendak merestorasi di bengkel Dhading akan dikerjakan pada 2023 mendatang.

“Iya, saat ini sudah ada antrean hingga akhir 2022. Jadi, kalau mau daftar untuk restorasi kita kerjakan di tahun 2023,” ungkapnya.

Ditambahkan, biaya restorasi yang dikenakan tergantung besar-kecilnya garapan. Termasuk konsep interior mobilnya.

“Yang sudah biasanya antara Rp 100 juta sampai Rp 300 juta. Tergantung seperti apa garapannya. Satu tahun kita hanya bisa garap tiga sampai lima mobil,” tutur Dhading.

Ia berharap para generasi muda dapat menangkap peluang usaha dengan baik. Apalagi ruang promosi di era digital sangat terbuka.

“Jangan takut berproses, jangan takut mulai. #lapakganjar adalah upaya Pak Ganjar untuk mengembangkan UMKM,” tandasnya. (hms/ern)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Cegah Abrasi, Ganjar dan Pramuka Tanam Ribuan Pohon di Pantai Tirang

SEMARANG – Pantai menjadi salah satu kawasan yang perlu dijaga kelestarian serta kebersihannya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, seluruh pihak bersama-sama menjaga pantai,...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -