Minggu, Januari 23, 2022

Pemkab Kudus belum Izinkan Kampus Laksanakan PTM

Must Read

KUDUS – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kudus kini sudah berjalan hanya di sekolah. Akan tetapi, untuk PTM di tingkat kampus hingga saat ini masih belum diperbolehkan.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, jika pihaknya belum mengizinkan tingkat perguruan tinggi melakukan tatap muka. Masih tetap seperti biasanya menggunakan metode daring atau online.

“Meskipun di TK, SD, SMP dan SMA sudah berjalan secara tatap muka dengan pembatasan, di tingkat kampus masih belum diizinkan. Sampai saat ini juga belum ada yang menggelar tatap muka,” ucapnya.

Walau demikian, lanjutnya, untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kampus sudah diperbolehkan pihaknya. Akan tetapi, harus dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) semaksimal mungkin.

Baca juga:  Safari Jumat, Sarana Plt. Bupati Dekat dengan Rakyat

“Kalau pembelajaran belum boleh. Hanya saja untuk kegiatan kampus sudah diperbolehkan. Itu pun harus menerapkan seketat mungkin anjuran prokes yang telah ditentukan,” tuturnya.

Hartopo mencontohkan, kegiatan seperti yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU). Meskipun dilakukan secara luring, akan tetapi penerapan prokes dilakukan secara ketat. (sam/fat)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -