Minggu, Januari 23, 2022

PPKM Nataru, Gus Yasin Imbau Masyarakat Tiadakan Pengajian dan Kegiatan Kerumunan

Must Read

DEMAK – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengimbau semua masyarakat menaati peraturan dengan membatasi berbagai kegiatan yang mengundang kerumunan massa. Salah satunya meniadakan kegiatan pengajian untuk sementara.

Imbauan itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di sela acara pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syech Abdul Qodir Al Jaelani RA, di Kembangarum Mranggen Demak, Minggu (5/12).

“Termasuk kegiatan pengajian harus kita batasi, tidak usah pengajian dahulu. Kita batasi aktivitas masyarakat supaya kita bersama-sama menjaga Indonesia. Toh itu juga hanya sebentar, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” pintanya.

Ia menjelaskan, hingga sekarang Covid-19 belum selesai atau masih terjadi penularan, terlebih di beberapa negara di belahan dunia. Bahkan di Brunei Darussalam, kasus penularan Covid-19 meningkat sehingga pemerintah setempat menutup tempat ibadah.

Baca juga:  Ribuan Ulat Serang Pemukiman Warga

“Kita patut bersyukur kasus Covid-19 di Indonesia sudah reda. Tetapi kita semua harus tetap waspada agar kasus Covid-19 tidak lagi tinggi seperti pada bulan Juli-Agustus 2021,” terangnya.

Wagub menegaskan, terkait peraturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat perayaan Nataru, mulai 24 Desember 2012 hingga 2 Januari 2022, maka semua harus menaati aturan yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Nataru 2022.

Sementara, berdasarkan pantauan terhadap situs corona.jatengprov.go.id kasus Covid-19 di Jawa Tengah hingga Minggu 5 Desember tercatat kasus aktif sebanyak 2.234 orang. Sedangkan pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19 mencapai 32.469, dan sembuh sebanyak 451.803 orang. (hms/gih)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -