Minggu, Januari 23, 2022

Pembahasan Perda Disabilitas Masuki Tahap Akhir

Must Read

KUDUS – Proses pembahasan Peraturan Daerah (Perda) terkait disabilitas, yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, sudah pada di tahap final. Pasalnya, fasilitasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah diturunkan.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kudus Achmad Yusuf Roni menyampaikan, jika kini perda tersebut sudah berada di tahap akhir. Pihaknya, tinggal menunggu pertemuan dengan panitia khusus (Pansus) kembali, untuk menggelar rapat.

“Ini sudah berada di tahap akhir. Tinggal nanti bertemu pansus lagi untuk rapat. Semoga di akhir tahun ini Perda tentang disabilitas tersebut bisa segera disahkan dan ditetapkan,” ucapnya.

Dirinya menargetkan, di tahun ini perda tersebut harus sudah bisa untuk disahkan. Dengan harapan, kedepannya hak-hak penyandang disabilitas bisa didapatkan semaksimal mungkin.

“Dengan perda itu, hak teman-teman disabilitas seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan pelayanan publik bisa diperoleh baik di Kudus. Tentunya dengan peran dari masing-masing OPD,” jelasnya.

Baca juga:  Ciptakan Alat untuk Perajin Mainan Anak di Jepara

Anggota Komisi D DPRD Kudus ini juga meminta peran dari masing-masing OPD. Tidak hanya mengandalkan dinas terkait. Pasalnya, hak-hak para penyandang disabilitas tidak hanya itu saja.

“Jangan hanya Dinas Sosial saja. Seperti pendidikan masuknya di Dinas Pendidikan, ketenagakerjaan masuknya di Dinas Tenaga Kerja. Kesehatan masuknya di Dinas Kesehatan, dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Yusuf mengharapkan, melalui perda tersebut seluruh stakeholder bisa bersama-sama turut andil. Yakni dalam rangka membantu para penyandang disabilitas, khususnya di Kota Kretek.

“Harapannya, kita semua bisa bersama-sama turut andil dalam rangka membantu kawan-kawan disabilitas. Dengan tujuan untuk bisa mengembangkan diri di Kudus,” pungkasnya. (sam/fat)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Cegah Abrasi, Ganjar dan Pramuka Tanam Ribuan Pohon di Pantai Tirang

SEMARANG – Pantai menjadi salah satu kawasan yang perlu dijaga kelestarian serta kebersihannya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, seluruh pihak bersama-sama menjaga pantai,...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -