Minggu, Januari 23, 2022

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

Must Read

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya diperbolehkan 25% dari maksimal kapasitas normal di masing-masing tempat.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, pihaknya hanya memperbolehkan event nataru yang bersifat di dalam ruangan. Selain itu, kapasitas peserta yang mengikuti perayaan juga sangat dibatasi.

“Untuk event saat nataru itu boleh, tapi sangat terbatas. Contoh misalnya di bidang pariwisata, hanya diperbolehkan 25% dari kapasitas normal. Itu juga terbatas hanya yang bersifat indoor saja,” terangnya.

Sedangkan untuk perayaan tahun baru, Hartopo menegaskan supaya perayaan dilakukan secara terbatas dengan keluarga. Pihak pemkab sendiri melarang perayaan tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan.

Baca juga:  HM. Hartopo Tegaskan Tak Ada Pasien Terjangkit Corona di Kudus

“Untuk tahun baru nanti, lebih baik jika dirayakan bersama dengan keluarga saja. Karena perayaan yang melibatkan banyak orang itu belum diperbolehkan. Terlebih yang sifatnya outdoor seperti dangdut dan pagelaran musik. Itu jelas tidak boleh,” jelasnya.

Pihaknya berharap, momen nataru tahun ini dapat terlewati dengan kondusif. Sehingga kekhawatiran datangnya gelombang ketiga Covid-19 tidak terjadi.

“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat di Kudus, supaya bisa ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 lebih lanjut. Kita harus bisa belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Maka dari itu, untuk perayaan tahun baru nanti, saya rasa cukup dirayakan di rumah saja bersama keluarga,” pungkasnya. (abd/fat)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga Tetap Siaga Bencana

SEMARANG – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertepatan dengan masih tingginya curah hujan, Pemerintah Provinsi Jawa...

Ganjar Minta Tegal, Brebes, dan Pemalang Genjot Vaksinasi

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi sebab tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen. Tiga daerah...

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya...

Pemprov Jateng Terima Anugerah Meritokrasi 2021

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jateng unggul dari Jawa Timur, Jawa Barat...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -