Rabu, Agustus 10, 2022

Pemkab Kudus Hanya Izinkan Perayaan Tahun Baru di Indoor

Must Read

KUDUS – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Kudus mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Namun demikian, perayaan tersebut hanya diperbolehkan 25% dari maksimal kapasitas normal di masing-masing tempat.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, pihaknya hanya memperbolehkan event nataru yang bersifat di dalam ruangan. Selain itu, kapasitas peserta yang mengikuti perayaan juga sangat dibatasi.

“Untuk event saat nataru itu boleh, tapi sangat terbatas. Contoh misalnya di bidang pariwisata, hanya diperbolehkan 25% dari kapasitas normal. Itu juga terbatas hanya yang bersifat indoor saja,” terangnya.

Sedangkan untuk perayaan tahun baru, Hartopo menegaskan supaya perayaan dilakukan secara terbatas dengan keluarga. Pihak pemkab sendiri melarang perayaan tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan.

Baca juga:  Dirut Baru Bank Pasar Dilantik, H.M. Hartopo Minta Segera Ada Strategi Optimalisasi Perusahaan

“Untuk tahun baru nanti, lebih baik jika dirayakan bersama dengan keluarga saja. Karena perayaan yang melibatkan banyak orang itu belum diperbolehkan. Terlebih yang sifatnya outdoor seperti dangdut dan pagelaran musik. Itu jelas tidak boleh,” jelasnya.

Pihaknya berharap, momen nataru tahun ini dapat terlewati dengan kondusif. Sehingga kekhawatiran datangnya gelombang ketiga Covid-19 tidak terjadi.

“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat di Kudus, supaya bisa ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 lebih lanjut. Kita harus bisa belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Maka dari itu, untuk perayaan tahun baru nanti, saya rasa cukup dirayakan di rumah saja bersama keluarga,” pungkasnya. (abd/fat)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Temui Ganjar Pranowo, Pengusaha Taiwan Akan Tanam Investasi 2 Kali Lipat

SEMARANG – Provinsi Jawa Tengah rupanya menjadi “surga” untuk para pengusaha Taiwan. Sopan santun dan etos kerja warga, menjadi...

Cek Pembangunan SMKN Lumbir, Ganjar Ingatkan Jangan Ulangi Kejadian Tawangmangu

BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kontraktor proyek pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Lumbir, Kabupaten Banyumas, agar menjaga kualitas dan integritas....

Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar: Lindungi Anak Kita dan Stop Bullying

BOGOR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Ia...

Wagub: Biro Perjalanan Umroh dan Haji Harus Tertib Aturan

SEMARANG, Joglo Jateng  – Tingginya antusiasme umat Islam di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umroh, seringkali dimanfaatkan biro perjalanan umroh dan haji. Salah satunya...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -