Kamis, Juni 30, 2022

Gelar Pameran Bonsai, Berpotensi Jadi Destinasi Wisata

Must Read

PEMALANG – Bonsai Samong Community (BSC) menggelar pameran tanaman dengan tajuk ‘Gebyar Tanaman Bonsai’, yang dihadiri Bupati Pemalang, di Lapangan Desa Samong, Kecamatan Ulujami. Pada kesempatan itu, bupati menilai ada potensi wisata yang dapat dikembangkan. Menurutnya acara tersebut bisa dijadikan destinasi wisata baru yang dikelola desa.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengapresiasi event tersebut. Selain itu, ia menilai adanya potensi wisata yang dapat dikembangkan. Yaitu pada sector pariwisata, dengan mengelola potensi yang ada, dengan banyaknya penghobi tanaman bonsai. Sehingga dapat dijadikan sebuah destinasi wisata.

“Adanya BSC ini, dapat menjadikan Desa Samong sebagai destinasi wisata bonsai tersendiri di Kabupaten Pemalang. Karena memiliki keunikannya tersendiri, dibandingkan desa lainnya,” terangnya saat mengunjungi pameran bonsai di Desa Samong, Ulujami.

Ia mengatakan, sebab salah satu program unggulan Pemkab Pemalang yang kini sedang digaungkan yaitu Desa Wisata (Dewi). Yaitu program untuk memberdayakan masyarakat desa agar bisa mengembangkan potensi yang ada di desa menjadi sebuah wisata. Oleh sebab itu, ia berharap potensi-potensi yang ada bisa terus berkembang. Dan dikelola dengan baik oleh masyarakat desa.

Baca juga:  Penjualan Umbul-umbul Merosot Tajam

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran, Zaeranto menyampaikan, adanya kehadiran bupati bisa menambah semangat dan motivasi bagi para pecinta bonsai di Kabupaten Pemalang. Salah satu yang cukup besar yaitu Perhimpunan Penggermar Bonsai Indonesia (PBBI) Pemalang yang telah ada sejak 2008.

“Kami sampaikan terimakasih sekali atas rawuhipun Bapak Bupati, yang pada kesempatan kali ini merupakan motivasi bagi kami. Sejarahnya PBBI awalnya dari 40 orang, saat ini menjadi 250 orang anggota” ungkapnya.

Terkait dengan tujuan penyelenggaraan pameran, ia menuturkan, bahwa ajang ini menjadi salah satu wahana mempererat tali silaturahim. Dengan saling berkomunikasi antar anggota dan penghobi pada umumnya. Sebab disini mereka bisa bertukar informasi bahkan ilmu tentang cara merawat dan membudidayakan bonsai.

“Pasti kami disini ingin bersilaturahim untuk saling mengenal, serta untuk saling temu kangen di antara penghobi bonsai di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Yang kedua adalah untuk edukasi ataupun pembelajaran bagi kita, ketika bertemu dengan penghobi lain,” imbuhnya. (fan/all)

Baca juga:  Pemkab Pemalang Gandeng Akademisi dan Perusahaan Tangani Stunting
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sidak SMAN 5 Semarang, Ganjar : PPDB Berjalan Lancar

SEMARANG, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) hingga pelaksanaan hari ke...

Jadikan Sarana Peningkatan Kreativitas santri

PEMALANG - Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan kreativitas generasi muda, khususnya para santri. Hal itu disampaikan...

Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar : Pakai Masker dan Jaga Gaya Hidup Bersih Sehat

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus memantau tren kenaikan kasus Covid-19. Dia juga meminta bupati/ wali kota untuk waspada terhadap kemungkinan meningkatnya...

Hasyim Asy’ari: KPU Jateng Siap Sukseskan Pemilu 2024

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) mengatakan KPU se-Indonesia telah siap menyambut Pemilu serentak pada 2024 mendatang. Termasuk KPU Provinsi Jawa...

Jateng-Australia Tingkatkan Kerja Sama Ketahanan Kesehatan

SEMARANG, Joglo Jateng - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Australia sepakat meningkatkan kerja sama dalam bidang ketahanan kesehatan dan pencegahan penyakit. "Kerja sama ini...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -