Kamis, Juni 30, 2022

BKB HI Matangkan Persiapan Lomba Tingkat Provinsi

Must Read

KUDUS – Kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB HI) Mawar Merah, Desa Kramat, Kecamatan Kota akan mewakili Kudus dalam lomba tingkat provinsi. BKB HI tersebut mendapat kepercayaan setelah berhasil menjadi terbaik pertama di tingkat kabupaten.

Segala persiapan mulai dilaksanakan dengan binaan dari Dinsos P3AP2KB Kudus dan TP PKK Kabupaten Kudus. Guna mematangkan persiapan, Ketua TP PKK Kudus, Mawar Hartopo didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus, Mundir, melaksanakan pembinaan kepada kader di Aula Kantor Pemdes Kramat, Kamis (2/6).

Mawar Hartopo mengatakan, BKB HI sudah menjadi bentuk pelayanan anak usia dini. Kelompok ini bertujuan meningkatkan pengetahuan orang tua dalam pembinaan tumbuh kembang anak.

Program ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan pengasuhan anak yang holistik atau secara menyeluruh. Karena dalam masa emas pertumbuhan anak, mempunyai kebutuhan dasar akan pendidikan, kesehatan, gizi dan perlindungan yang harus dipenuhi.

“Anak itu titipan dari sang pencipta jadi harus betul-betul merawatnya sebaik mungkin, dan kita lakukan dengan cinta. Supaya anak selalu sehat dan bisa mendapat pendidikan setinggi mungkin,” ujarnya.

Baca juga:  Plt. Bupati Beri Bocoran Cara Pelaku UKM Bisa Perluas Pemasaran

Berkaitan dengan lomba, dirinya hanya berpesan kepada seluruh kader untuk mempersiapkan diri sesuai materi pembinaan yang disampaikan. Selain itu, administrasi yang juga menjadi poin penilaian juga wajib dilengkapi. Pokja PKK Kabupaten juga akan terus mengawal supaya kader siap dengan maksimal.

Camat Kota Kudus, Andrias Wahyu Adi Setiawan, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan untuk BKB HI di Desa Kramat. Dirinya sangat mendukung BKB HI Mawar Merah yang berprestasi di tingkat kabupaten dan lanjut ke tingkat provinsi. Diharapkan prestasi ini dapat terus dipertahankan sehingga senantiasa memberi manfaat bagi desa dan warganya.

“Tentunya ini menjadi motivasi bersama atas kepercayaan kepada BKB HI Desa Kramat. Semoga bisa mengemban tugas ini dan dengan prestasi yang ditorehkan nantinya akan bermanfaat untuk desa dan masyarakat,” ujarnya. (ara/fat)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Sidak SMAN 5 Semarang, Ganjar : PPDB Berjalan Lancar

SEMARANG, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) hingga pelaksanaan hari ke...

Jadikan Sarana Peningkatan Kreativitas santri

PEMALANG - Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan kreativitas generasi muda, khususnya para santri. Hal itu disampaikan...

Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar : Pakai Masker dan Jaga Gaya Hidup Bersih Sehat

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus memantau tren kenaikan kasus Covid-19. Dia juga meminta bupati/ wali kota untuk waspada terhadap kemungkinan meningkatnya...

Hasyim Asy’ari: KPU Jateng Siap Sukseskan Pemilu 2024

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) mengatakan KPU se-Indonesia telah siap menyambut Pemilu serentak pada 2024 mendatang. Termasuk KPU Provinsi Jawa...

Jateng-Australia Tingkatkan Kerja Sama Ketahanan Kesehatan

SEMARANG, Joglo Jateng - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Australia sepakat meningkatkan kerja sama dalam bidang ketahanan kesehatan dan pencegahan penyakit. "Kerja sama ini...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -