Rabu, Agustus 10, 2022

Sempat Terdampak Pandemi, Bengkel Sepeda Motor Custom Sukoharjo Bangkit Setelah Ikut Lapak Ganjar

Must Read

SUKOHARJO – Arie Hanggara, warga Jalan Cawas Jati Mbaran RT 003 RW 007 Kelurahan Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, akhirnya bisa tersenyum setelah usaha bengkel sepeda motor customnya bisa kembali bangkit.

Hal itu tak lepas dari usahanya memasarkan bengkelnya melalui program Lapak Ganjar. Program ini merupakan iniasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan memanfaatkan akun Instagramnya yaitu merepost unggahan berupa foto/video produk UMKM.

Hasilnya, bengkel custom sepeda motornya yang bernama Sippit Garage Motorwork, pun bisa kembali bergeliat.
“Lapak Ganjar, saya tahu lewat sosmed Instagram. Kemudian saya ikutan. Tujuan saya sih agar usaha kecil saya bisa berkembang dan survive, karena tahun 2021 sempat mengalami dampak pandemi Covid,” kata Arie di bengkelnya, Sabtu (2/7/2022).

Menurutnya, setelah ikut program Lapak Ganjar, bengkelnya mulai bergeliat kembali. Seperti pesanan pun mulai berdatangan. Sehingga, perekonomiannya pun bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Saya mencoba untuk ikut di Lapak Ganjar. Alhamdulillah, setelah ikut Lapak Ganjar, bengkel mulai bergerak lagi, ramai lagi,” tambah Arie.

Baca juga:  Puluhan Siswa Terpapar Covid-19, Ganjar Minta Sekolah yang Belum Siap PTM untuk Jujur

Beberapa masyarakat penghobi sepeda motor modifikasi mulai berdatangan ke bengkel untuk melakukan modifikasi.
“Teman-teman yang hobi modifikasi mulai antusias melakukan custom lagi,” ujarnya.

Di bengkelnya, kata dia, selain menerima custom modifikasi, juga melayani restorasi, bikin rangka, melayani perbaikan mesin, dan servis sepeda motor.

“Bengkel ini memang concern melayani custom, melayani semua style konsep modifikasi,” tambah Arie.

Dia pun mempersilakan bagi masyarakat yang tertarik dengan custom modifikasi sepeda motornya, bisa datang ke bengkelnya. Termasuk, melayani komunikasi tentang modifikasi.

“Ingin modif apa, konsultasi ke bengkel saya,” tambahnya.

Diceritakan, tahun 2014 awal mulai buka bengkel. Hal itu sesuai dengan keinginannya dan ketertarikannya memodifikasi sepeda motor.

“Memang pada dasarnya saya antusias dengan modifikasi sejak saya duduk di bangku sekolah. Lulus sekolah, saya ikut bengkel orang lain untuk menimba ilmu selama tujuh tahun,” beber Arie.

Setelah itu, dia memberanikan diri membuka usaha bengkel sendiri. Dengan modal semangat dan modal nekat.
“Alhamdulillah, bengkel saya bisa berkembang dan survive,” pungkas dia. (hms/rds)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Temui Ganjar Pranowo, Pengusaha Taiwan Akan Tanam Investasi 2 Kali Lipat

SEMARANG – Provinsi Jawa Tengah rupanya menjadi “surga” untuk para pengusaha Taiwan. Sopan santun dan etos kerja warga, menjadi...

SMKN Jateng Beri Akses Siswa tak Mampu Sebagai Bentuk Investasi SDM

PURBALINGGA, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya investasi sumberdaya manusia (SDM) dalam konteks penanggulangan kemiskinan. Karena itu, melalui SMKN Jateng,...

Cek Pembangunan SMKN Lumbir, Ganjar Ingatkan Jangan Ulangi Kejadian Tawangmangu

BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kontraktor proyek pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Lumbir, Kabupaten Banyumas, agar menjaga kualitas dan integritas....

Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar: Lindungi Anak Kita dan Stop Bullying

BOGOR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Ia...

Wagub: Biro Perjalanan Umroh dan Haji Harus Tertib Aturan

SEMARANG, Joglo Jateng  – Tingginya antusiasme umat Islam di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umroh, seringkali dimanfaatkan biro perjalanan umroh dan haji. Salah satunya...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -