Rabu, Agustus 10, 2022

Raih Emas, Tim Basket Jateng Berharap Dapat Dukungan ke Jerman

Must Read

SEMARANG, Joglo Jateng – Tim Basket Putra Jateng 1, mendapatkan prestasi yang membangakan. Tim ini meraih juara satu dan mendapatkan medali emas dalam perlombaan PeSONas 2022 setelah mengalahkan tim dari Jawa Barat.

Pelatih Tim Basket Putra Jateng 1, Ariyadi Yuli Kristiawan mengatakan, persiapan sebelum mengikuti PeSONas Jateng sudah dilakukan sepanjang tahun. Pembinaan tersebut dilakukan secara terpisah melalui Special Olympics Indonesia (SOINA) di tiap daerah masing-masing.

Ariadi menjelaskan, berkat latihan dan kerjasama yang kompak, Tim Bola Basket Putra Jateng 1  bisa memperoleh dan mengulang kembali mendapatkan gelar juara. Setelah sebelumnya pernah mendapatkan emas di Jakarta.

“Kami dari Tim Bola Basket Putra Jateng 1 bisa menyumbangkan kembali mendali emas dari sebelumnya kami juga pernah mendapat mendali emas waktu di Jakarta pada 2010,” ucapnya, Rabu (6/7).

Ariadi mengharapkan agar tim yang menjadi jura bisa mewakili negara Indonesia di event international yang akan didakan di Jerman. “Insyaallah akan diadakan akhir tahun nanti,” ungkapnya.

Baca juga:  Umumkan Positif Covid-19, Gus Yasin: Tolong Jaga Prokes

Selain harapan tersebut, Ariandi juga berharap kepada pemerintah untuk menberikan dukungan semangat serta fasilitas yang memadahi. Karena di ajang tertingi, pihaknya membutuhkan fasilitas yang standar international untuk atlet special olympics indonesia.

“Di sinilah wadah berolahraga untuk anak-anak special yang berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu dari pemain Tim Bola Basket Putra Jateng 1 Riko menjelaskan, sebelum mendapatkan juara satu, timnya bisa mengalahkan dua tim dalam pertandingan ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan anggota timnya.

“Berkat dukungan dari pelatih dan kekompakan tim kita mendapat juara satu. Kemarin kami tanding dua kali dan menang melawan Tim Basket Putra Jateng 2 dan mengalahkan Tim Bola Basket Putra dari Jawa Barat,” jelasnya.

Riko berpesan, untuk para disabilitas yang lain jika ingin menjadi seorang atlet harus berlatih lebih keras. Agar nantinya bisa mendapatkan prestasi di bidangnya dan membangakan orang lain. “Semangat, berusaha dan kompak,”ucapnya. (cr10/gih)

Baca juga:  Ganjar Siapkan Penyerapan Tenaga Kerja Untuk Atasi Kemiskinan Akibat COVID
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Temui Ganjar Pranowo, Pengusaha Taiwan Akan Tanam Investasi 2 Kali Lipat

SEMARANG – Provinsi Jawa Tengah rupanya menjadi “surga” untuk para pengusaha Taiwan. Sopan santun dan etos kerja warga, menjadi...

SMKN Jateng Beri Akses Siswa tak Mampu Sebagai Bentuk Investasi SDM

PURBALINGGA, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya investasi sumberdaya manusia (SDM) dalam konteks penanggulangan kemiskinan. Karena itu, melalui SMKN Jateng,...

Cek Pembangunan SMKN Lumbir, Ganjar Ingatkan Jangan Ulangi Kejadian Tawangmangu

BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kontraktor proyek pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Lumbir, Kabupaten Banyumas, agar menjaga kualitas dan integritas....

Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar: Lindungi Anak Kita dan Stop Bullying

BOGOR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Ia...

Wagub: Biro Perjalanan Umroh dan Haji Harus Tertib Aturan

SEMARANG, Joglo Jateng  – Tingginya antusiasme umat Islam di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umroh, seringkali dimanfaatkan biro perjalanan umroh dan haji. Salah satunya...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -