Rabu, Agustus 10, 2022

Berkat Lapak Ganjar, Jasa Mural Ini Kebanjiran Order

Must Read

PEMALANG – Mural bukan hanya seni lukis di atas media dinding, tembok, atau permukaan luas permanen belaka. Masbrand Art membuktikan jika mural dapat menjadi lahan pekerjaan yang menjanjikan.

Ya, komunitas mural yang bermarkas di Jalan Urip Sumoharjo, Pelutan, Pemalang itu kebanjiran order. Mereka dapat pesanan mulai dari kafe, kantor, sampai rumah.

Rudy Hartono, penggagas Masbran Art menuturkan bahwa komunitasnya terdiru dari lima orang seniman mural. Biasanya mereka menggelar event mural dengan mencari sponsor. Akhirnya, pada 2015, Masbrand Art membuka jasa mural.

“Masbrand art mural itu berdiri sejak tahun 2015. Itu berawal dari teman-teman komunitas yang bikin sesuatu seni rupa itu yang di jalan-jalan, tapi dengan program memakai proposal jadi konsepnya formal seperti itu,” ujarnya, Jumat (15/7/2022).

Hingga suatu waktu, Rudy yang sudah menjadi follower Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat ada program Lapak Ganjar.

“Ini untuk jasa mural. Selama saya mengikuti program Lapak Ganjar itu, untuk job semakin meningkat. Per bulannya bisa sampai lima (orderan) lebih, dan kami kewalahan,” lanjutnya.

Baca juga:  Pemprov Jateng Janji Beri Bantuan Peternak yang Terdampak PMK

Permintaan itu datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, dan Pemalang sendiri. Mulai dari kafe, kantor, sampai rumah pribadi.

“Biasanya di kafe-kafe, terus di kantor, di sekolah kadang juga di rumah-rumah kayak ruang tamu, rumah huni, rumah pribadi. Konsepnya gambar sesuai request dari customer, ataupun kalau customer bingung untuk konsepnya bisa langsung saya kasih ide,” paparnya.

Soal harga, Rudy biasanya mematok per meter persegi. Selain itu tergantung konsep gambar dan tingkat kerumitannya.

“Iya, itu per meter persegi dan juga kerumitannya seperti apa,” terangnya.

Baginya, Lapak Ganjar sangat membantu UMKM, terutama jasa mural miliknya.

“Ya untuk Lapak Ganjar terus berlanjut, dan semoga saja semakin berkembang,” tandasnya. (hms/rds)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Temui Ganjar Pranowo, Pengusaha Taiwan Akan Tanam Investasi 2 Kali Lipat

SEMARANG – Provinsi Jawa Tengah rupanya menjadi “surga” untuk para pengusaha Taiwan. Sopan santun dan etos kerja warga, menjadi...

SMKN Jateng Beri Akses Siswa tak Mampu Sebagai Bentuk Investasi SDM

PURBALINGGA, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya investasi sumberdaya manusia (SDM) dalam konteks penanggulangan kemiskinan. Karena itu, melalui SMKN Jateng,...

Cek Pembangunan SMKN Lumbir, Ganjar Ingatkan Jangan Ulangi Kejadian Tawangmangu

BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kontraktor proyek pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Lumbir, Kabupaten Banyumas, agar menjaga kualitas dan integritas....

Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar: Lindungi Anak Kita dan Stop Bullying

BOGOR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Ia...

Wagub: Biro Perjalanan Umroh dan Haji Harus Tertib Aturan

SEMARANG, Joglo Jateng  – Tingginya antusiasme umat Islam di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umroh, seringkali dimanfaatkan biro perjalanan umroh dan haji. Salah satunya...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -