Rabu, Agustus 10, 2022

Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar: Lindungi Anak Kita dan Stop Bullying

Must Read

BOGOR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Ia berpesan, sudah selayaknya seluruh orangtua untuk menemani dan melindungi anak-anak.

“Pesan yang hari ini penting dan untuk orang tua, memang sudah selayaknya kita menemani dan melindungi anak kita. Termasuk di mana pun ia berada, dan juga di sekolah,” kata Ganjar, saat ditemui seusai acara.

Ganjar juga mengutip pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga, yang isinya sama dengan apa yang ia katakan.

“Pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangat jelas sekali, yuk lindungi anak kita, temani anak kita yuk, stop bullying, jangan ada pernikahan dini,” ujarnya.

Menurut Ganjar, puncak peringatan HAN 2022 tersebut sangat meriah. Ia senang karena dalam acara yang menghadirkan perwakilan anak-anak dari SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu tidak terlalu formal. Ganjar juga terlihat begitu senang saat melihat dan menemani anak-anak, yang sedang bermain dan belajar membuat media tanam dalam pot.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Positif Covid

“Saya senang karena acaranya tidak terlalu formal. Presiden hadir dengan santai, tidak terlalu banyak sambutan. Presiden main sulap, menyenangkan. Tadi dicontohkan beberapa permainan-permainan anak ya, menurut saya bagus,” kata Ganjar.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi memang terlihat sangat santai. Ia bahkan sempat memainkan beberapa trik sulap bersama anak-anak. Setidaknya ada tiga trik sulap yang diperagakan langsung oleh Jokowi.

Trik sulap yang diperagakan Jokowi ialah mengeluarkan bunga dari pot yang kosong, membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, serta membuat kantong kosong memiliki isi.

Presiden Jokowi kemudian memberikan sejumlah pesan kepada anak-anak dalam perayaan Hari Anak Nasional tersebut. Dia meminta anak-anak untuk terus belajar dan tetap memakai masker.

“Sekali lagi saya mengucapkan Hari Anak Nasional kepada anak-anakku semuanya, belajar terus ya, belajar, belajar. Jangan lupa berdoa ya, sembahyang ya, salat ya, dan yang ketiga jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker di mana pun, karena Covid sekarang ini masih ada,” kata Jokowi. (hms/rds)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Temui Ganjar Pranowo, Pengusaha Taiwan Akan Tanam Investasi 2 Kali Lipat

SEMARANG – Provinsi Jawa Tengah rupanya menjadi “surga” untuk para pengusaha Taiwan. Sopan santun dan etos kerja warga, menjadi...

SMKN Jateng Beri Akses Siswa tak Mampu Sebagai Bentuk Investasi SDM

PURBALINGGA, Joglo Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya investasi sumberdaya manusia (SDM) dalam konteks penanggulangan kemiskinan. Karena itu, melalui SMKN Jateng,...

Cek Pembangunan SMKN Lumbir, Ganjar Ingatkan Jangan Ulangi Kejadian Tawangmangu

BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kontraktor proyek pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Lumbir, Kabupaten Banyumas, agar menjaga kualitas dan integritas....

Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar: Lindungi Anak Kita dan Stop Bullying

BOGOR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Ia...

Wagub: Biro Perjalanan Umroh dan Haji Harus Tertib Aturan

SEMARANG, Joglo Jateng  – Tingginya antusiasme umat Islam di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umroh, seringkali dimanfaatkan biro perjalanan umroh dan haji. Salah satunya...
- Advertisement -

Berita Lainnya

- Advertisement -